Media Inspirasi Masa Kini
News  

Resmikan Rumah Sakit Mayapada, Presiden Jokowi Ingin Bandung Jadi Pusat Wisata Kesehatan

HarianLampung.co.id – Resmikan Rumah Sakit Mayapada, Presiden Jokowi Ingin Bandung Jadi Pusat Wisata Kesehatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut positif adanya satu fasilitas kesehatan baru di Bandung, Jawa Barat, yakni Rumah Sakit Mayapada.

Pada peresmiannya, Senin (6/3), Jokowi berharap Bandung dapat menjadi daerah tujuan health tourism.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyatakan kota tersebut memiliki iklim yang baik dan juga daya dukung yang baik untuk masyarakat yang sedang menjalani pengobatan.

Jokowi pun mencatat ada hampir 2 juta masyarakat yang pergi berobat ke luar negeri apabila sakit. Di antara mereka, 1 juta warga ke Malaysia, 750 ribu warga ke Singapura dan sisanya ke Jepang, Amerika dan lainnya.

Dia pun menyayangkan banyak warga Indonesia yang memilih berobat di luar negeri, padahal di dalam negeri sudah banyak rumah sakit yang memiliki teknologi serta fasilitas yang memadai.

Yana Mulyana pun berharap Rumah Sakit Mayapada yang terletak di kawasan selatan Kota Bandung dapat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk melayani pasien peserta program BPJS.

Dengan adanya fasilitas kesehatan baru tersebut, Yana berharap warga Indonesia tidak perlu lagi ke luar negeri untuk berobat.

Temukan Artikel Viral kami di Google News