Media Inspirasi Masa Kini

228 Calon Haji dari Lampung Barat Diberangkatkan Menuju Tanah Suci

HarianLampung.co.id – Ratusan calon haji dari Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, dilepas keberangkatannya menuju Tanah Suci Mekkah dalam sebuah acara seremonial yang khidmat di kompleks perumahan PLTA Way Besai, Pekon (Desa) Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, hari Kamis (7/6/2024).

Sebanyak 228 calon haji ini berasal dari 15 kecamatan di Lampung Barat, terdiri dari 110 laki-laki dan 118 perempuan.

Keberangkatan mereka merupakan momen penting dalam perjalanan spiritual mereka, menunaikan rukun Islam kelima yang menjadi penyempurna ibadah sebelumnya.

Baca Juga : Kemenag Dorong Pemda Fasilitasi RPH dan RPU Bersertifikat Halal

Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang diberangkatkan.

Beliau mengingatkan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang istimewa dan penuh makna, menuntut kesiapan fisik dan mental yang matang, serta kemampuan finansial yang memadai.

“Tidak seperti ibadah lainnya, haji mensyaratkan mampu bagi orang yang hendak menunaikannya, baik mampu secara fisik maupun secara finansial,” ujar Nukman.

Baca Juga : Perempat Final Indonesia Open 2024: Hanya Empat Wakil Indonesia Tersisa

Lebih lanjut, Nukman berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu menaati segala peraturan yang sudah ditentukan selama dalam perjalanan maupun di saat telah sampai di Tanah Suci.

Beliau mengharapkan agar para jamaah dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, dengan penuh ketertiban dan khidmat.

Temukan Artikel Viral kami di Google News