Media Inspirasi Masa Kini

254 Calon Haji Lampung Terakhir Masuk Asrama Haji: Siap Berangkat Menuju Tanah Suci!

Sebanyak 254 calon haji terakhir asal Lampung masuk asrama haji

HarianLampung.co.id, Bandar Lampung, 7 Juni 2024 – Sebanyak 254 calon haji (CJH) asal Lampung yang tergabung dalam Kloter 62 JKG telah memasuki Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung pada hari Jumat (7/6).

CJH ini merupakan kloter terakhir dari Lampung yang akan menunaikan ibadah haji di tahun 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah, jamaah Kloter 62 JKG atau kloter terakhir asal Lampung yang berasal dari Bandarlampung, Pesisir Barat dan Pesawaran telah masuk ke asrama haji hari ini,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung, Puji Raharjo, di Asrama Haji Bandarlampung.

Baca Juga : Skandal Joki CASN Bandarlampung Terbongkar! 6 Tersangka Ditahan, Modus Operandi Terkuak

CJH yang tergabung dalam Kloter 62 JKG ini terdiri dari 171 orang dari Kota Bandarlampung, 73 orang dari Kabupaten Pesisir Barat, 4 orang dari Pesawaran, dan 6 orang petugas haji.

Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada hari Sabtu (8/6) pukul 13.55 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 7319.

Pesan Puji Raharjo untuk CJH Lampung

Sebelum keberangkatan, Puji Raharjo berpesan kepada seluruh CJH, baik yang sudah berada di Tanah Suci maupun yang akan berangkat, agar mematuhi semua aturan yang berlaku di Arab Saudi.

“Kami juga meminta agar jamaah tidak memaksakan diri untuk melakukan aktivitas di Tanah Suci, agar pada puncak haji di Armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina) masih tetap dalam kondisi prima.

Kemudian saya juga minta seluruh jamaah menjaga nama baik bangsa Indonesia dan Provinsi Lampung,” kata Puji.

Total CJH Lampung

Secara keseluruhan, CJH asal Provinsi Lampung berjumlah 7.298 orang ditambah petugas kloter berjumlah 95 orang. Mereka semua berharap dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan mabrur.

Perjalanan Menuju Tanah Suci

Kloter 62 JKG akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta terlebih dahulu. Setelah itu, mereka akan melanjutkan penerbangan ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi.

Temukan Artikel Viral kami di Google News