Media Inspirasi Masa Kini

Polres Pesisir Barat Pastikan Keselamatan Calon Haji dengan Pemeriksaan Kendaraan dan Supir yang Ketat

HarianLampung.co.id – Polres Pesisir Barat, bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dan Dinas Kesehatan, menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan kelancaran dan keselamatan jamaah calon haji (JCH) asal wilayah tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan dan para supir bus yang akan mengantar JCH ke asrama haji.

Pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (6/6) ini meliputi:

Baca Juga : Dukungan Penuh! Pemprov Lampung Bantu Gapoktan Hutan Tingkatkan Produktivitas

Pengecekan Administrasi Kendaraan: Memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, dan Buku Kir yang masih berlaku.

Pengecekan Kesehatan Kendaraan: Meliputi kondisi kelistrikan, tekanan ban, dan rem bus untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Pemeriksaan Kesehatan Supir Bus: Dilakukan oleh Dinas Kesehatan untuk memastikan para supir dalam kondisi sehat dan siap untuk melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga : 254 Calon Haji Lampung Terakhir Masuk Asrama Haji: Siap Berangkat Menuju Tanah Suci!

Pemeriksaan Urine Supir Bus: Dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Pesisir Barat untuk memastikan supir bebas dari narkoba.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

“Kami ingin memastikan bahwa JCH asal Pesisir Barat dapat berangkat dan menunaikan ibadah haji dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga : Skandal Joki CASN Bandarlampung Terbongkar! 6 Tersangka Ditahan, Modus Operandi Terkuak

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua kendaraan dan supir bus dalam kondisi yang baik dan siap digunakan. “Alhamdulillah, semua supir bus negatif dari narkoba,” kata AKBP Alsyahendra.

Pemeriksaan ini disambut baik oleh para JCH. Salah satu JCH, Ibu Fatimah, mengatakan bahwa dirinya merasa lebih tenang setelah mengetahui bahwa kendaraan dan supir bus yang akan mengantarnya telah diperiksa secara menyeluruh.

“Saya merasa lebih yakin dan aman untuk berangkat haji,” ungkapnya.

Polres Pesisir Barat akan terus melakukan monitoring terhadap kondisi kendaraan dan supir bus selama perjalanan.

“Kami akan terus memantau agar JCH dapat berangkat dan menunaikan ibadah haji dengan lancar dan tanpa kendala,” ujar AKBP Alsyahendra.

Upaya Polres Pesisir Barat ini patut diapresiasi sebagai bentuk komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memberikan pelayanan publik yang prima.

Temukan Artikel Viral kami di Google News