Media Inspirasi Masa Kini

Layanan Calon Haji di Asrama Haji Lampung Tetap Lancar Meski Ada Pemadaman Listrik

HarianLampung.co.id – Pemadaman listrik yang melanda sebagian wilayah Lampung pada Selasa (4/6) tidak berdampak pada layanan bagi para calon haji di Asrama Haji Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, pada Rabu (5/6).

“Alhamdulillah, meskipun ada pemadaman listrik, semua layanan di Asrama Haji berjalan lancar dan sesuai jadwal,” ujar Puji Raharjo.

Baca Juga : Ibu Rumah Tangga Nyaris Tewas Dianiaya Anak Kandung, Pelaku Coba Bunuh Diri!

“Baik saat pemadaman listrik kemarin maupun hari ini, tidak ada hambatan dalam pemeriksaan dokumen maupun pelayanan lainnya bagi para calon haji.”

Puji Raharjo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) yang telah memprioritaskan Asrama Haji agar tidak terkena pemadaman listrik bergilir. Hal ini memungkinkan pelayanan haji di Asrama Haji dapat berjalan optimal.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN dan mereka sudah mengutamakan Asrama Haji agar tidak terkena pemadaman listrik bergilir,” kata Puji Raharjo.

Baca Juga : Sinopsis Cinta Tanpa Karena 6 Juni 2024: Eki Gugur Ditembak Anggun

“Terima kasih kepada PLN atas perhatiannya sehingga pelayanan haji di Asrama Haji dapat berjalan dengan lancar.”

Sebagai bentuk antisipasi, Kemenag Lampung juga telah menyiapkan genset di Asrama Haji. “Ada dua genset yang sudah disiapkan untuk antisipasi jika memang terjadi pemadaman listrik yang lebih lama,” jelas Puji Raharjo.

Sementara itu, PT PLN (Persero) terus berupaya melakukan pemulihan pasca gangguan transmisi pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat, Sumatera Selatan.

Hingga Rabu (5/6) pukul 13.00 WIB, 100 persen Gardu Induk di Lampung sudah bertegangan sehingga 854.436 pelanggan di Lampung dapat kembali mendapatkan layanan listrik.

Temukan Artikel Viral kami di Google News