Media Inspirasi Masa Kini
News  

Kamera e-TLE Terbatas, Tilang Manual Diberlakukan Kembali di Kabupaten Bogor

Kamera e-TLE Terbatas, Tilang Manual Diberlakukan Kembali di Kabupaten Bogor

HarianLampung.co.id – Bogor, Kamera e-TLE Terbatas, Tilang Manual Diberlakukan Kembali di Kabupaten Bogor. Tilang Manual Mulai Diberlakukan di Kabupaten Bogor: Mengatasi Keterbatasan e-TLE untuk Keamanan Lalu Lintas

Tilang manual telah diberlakukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai hari ini. Hal ini dilakukan untuk menjangkau lokasi-lokasi yang tidak ter-cover oleh kamera tilang elektronik (e-TLE).

Melalui tilang manual ini, pihak berwenang berusaha menjaga kelancaran lalu lintas dan keamanan para pengendara.

Memanfaatkan Teknologi Database dalam Tilang Manual

Meskipun menggunakan metode tilang manual, pihak kepolisian tetap mengandalkan teknologi database. Dengan demikian, semua data pelanggaran yang terjadi akan tercatat secara lengkap.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, menjelaskan bahwa foto-foto para pelanggar akan diambil dan dikirim ke dalam database.

Dengan begitu, setiap pelanggaran tetap tercatat secara online dan tidak akan terlewatkan. Saat ini, semua pelanggaran akan didokumentasikan dalam database yang dimiliki oleh pihak berwenang.

Patroli untuk Menangani Pelanggaran yang Membahayakan

Dalam pelaksanaannya, petugas kepolisian akan melakukan patroli untuk menangani pelanggaran yang berpotensi membahayakan keselamatan pengendara.

Tidak hanya dilakukan secara statis atau di tempat tertentu, namun polisi juga akan berburu pelanggaran dalam patroli mereka.

Ketika petugas menemukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak terlihat secara kasat mata, seperti melawan arus dan tidak menggunakan helm, tindakan akan langsung dilakukan di tempat kejadian.

e-TLE Tetap Berlaku Meski Tilang Manual Diberlakukan

Kepolisian tetap menjalankan sistem e-TLE meskipun tilang manual saat ini diperbolehkan kembali. AKP Dicky mengakui bahwa penindakan melalui tilang elektronik telah mencatat banyak pelanggaran di Kabupaten Bogor.

Dalam proses tilang elektronik, polisi harus menunggu konfirmasi dari masyarakat terkait pelanggaran yang terjadi.

Terkadang, karena hanya dalam bentuk foto, masyarakat tidak menyadari bahwa mereka melanggar aturan, sehingga jumlah pelanggaran cenderung meningkat.

Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas

Dengan diberlakukannya tilang manual di Kabupaten Bogor, pihak berwenang berharap dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan lalu lintas.

Meskipun terdapat keterbatasan dalam jangkauan e-TLE, keberadaan tilang manual ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar.

Dengan adanya penegakan hukum yang lebih aktif, diharapkan perilaku pelanggar akan berkurang dan kesadaran akan pentingnya aturan berlalu lintas akan semakin meningkat.

Dalam keseluruhan, penerapan tilang manual di Kabupaten Bogor merupakan upaya pihak berwenang untuk menangani pelanggaran di tempat-tempat yang tidak ter-cover oleh e-TLE.

Dengan memanfaatkan teknologi database, setiap pelanggaran tetap tercatat dan diawasi secara ketat. Patroli yang dilakukan oleh petugas kepolisian juga akan meningkatkan keamanan lalu lintas dengan menindak pelanggaran yang membahayakan pengendara.

Meskipun tilang manual diberlakukan, e-TLE tetap berlaku dan menjadi instrumen penting dalam menegakkan aturan lalu lintas.

Semoga dengan penerapan tilang manual ini, keamanan dan keselamatan lalu lintas di Kabupaten Bogor dapat terus ditingkatkan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News