Profil Biografi dan Prestasi Komedian Olga Syahputra
Profil Biodata dan Prestasi Komedian Olga Syahputra

Profil Biografi dan Prestasi Komedian Olga Syahputra

Harianlampung.co.id – Berita duka dari dunia komedian yang telah banyak menghibur televisi di Indonesia, Olga Syahputra namanya, beliau adalah artis komedian sejak tahun 2004 dengan bakatnya menjadi komedian langsung menjadi naik daun dalam acara tina toon dan lenong bocah The Movie. Olga yang menjadi sebutan para fans telah tutup usia dikarenakan penyakit Menigitis yang dideritanya.

Menurut kabar Olga sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah lalu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Dikarenakan kondisinya belum juga membaik lalu pihak Rumah Sakit merekomendasikan ke Singapura untuk mejalani perwatan yang lebih baik. namun pada hari jumat, 27 Maret 2015 pukul 17.17 waktu singapura manager dari Olga Syahputra menulis pesan singkat pada Black Berry Mesenger nya berita wafatnya olga syaputra. Berikut pesan singkat dari managernya;

“Innalillahi wa inalillahi rojiun telah berpulang kesayangan mak olga syahputra di jam 5.17 sore di hari jumat. minta doa buat kesayangan mak,” tulis Mak Vera lewat pesan berantai via BlackBerry Messenger.

Artis komedian ini juga memiliki bakat yang sangat luar biasa memberikan sesuatu yang bermanfaat dalam hidup kita menjadi lebih baik dari sebelumnya, walaupun telah tutup usia semoga apa yang telah almarhum lakukan bisa membangun motivasi terhasap artis – artis komedian muda pada jaman sekarang. Berikut Brofil biografi beserta Prestasi yang dimiliki almarhum semenjak hidupnya;

Nama lahir : Yoga Syahputra panggilan (Olga Syahputra)
Lahir : 8 Februari 1983 (umur 29)
Jakarta, Indonesia
Pekerjaan : Aktor – Presenter – Pelawak
Tahun aktif : 2003 – sekarang

PRESTASI

  • Panasonic Awards 2009: Presenter Musik Variety Show Terfavorit
  • Panasonic Awards 2009: Pelawak Terfavorit
  • Indonesia Kids Choice Awards 2009 : Pembawa Acara Favorit
  • Panasonic Gobel Awards 2010: Presenter Musik Variety Show Terfavorit
  • Panasonic Gobel Awards 2010: Pelawak Terfavorit
  • Panasonic Gobel Awards 2010: Nominator Presenter Talk Show Terfavorit
  • Indonesia Kids Choice Awards 2010: Nominator Pembawa Acara Favorit
  • Panasonic Gobel Awards 2012: Presenter Talent Show Terfavorit

 


Activian Grapiter on facebook
Activian Grapiter
Sebagai seorang penggiat seni tentunya dituntun memiliki gaya berfikir luas dan terbuka, hal tersebut coba saya aplikasikan kedalam hidup dimana kemandirian dari seorang penggiat seni juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan bukan hanya dari sisi kesenian, hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk terus berinovasi bersama ide yang saya miliki untuk mengembangkan dalam dunia sastra khususnya menulis.

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *